Memasuki tahun 2021, masyarakat Indonesia khususnya pecinta K-Pop kembali digemparkan. Bukan karena Idol K-Pop melakukan comeback di negaranya-Korea Selatan, tetapi kini perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang menaikkan panggungnya ke ranah Global.
Tokopedia, dalam blog resminya pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin, resmi mengumumkan bahwa Boy dan Girl Group ternama di kancah internasional yaitu BTS (Bangtan Seonyeondan) dan BLACKPINK telah menjadi Brand Ambassador Tokopedia.
Melihat besarnya nama kedua grup tersebut, Kevin Mintaraga selaku Vice President Tokopedia menyampaikan bahwa "Kami (Tokopedia) sangat mengapresiasi semangat BTS dan BLACKPINK dalam berkarya sekaligus menyebarkan pesan positif kepada masyarakat dunia. Kami percaya kolaborasi antara Tokopedia dengan BTS dan BLACKPINK bisa lebih membawa nama Indonsia ke panggung global."
BTS sendiri sudah pernah berkolaborasi sebelumnya dengan Tokopedia di tahun 2019, dan di tahun 2020 juga menjadi guest star utama dalam acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang juga diselenggarakan oleh Tokopedia. Antusiasme masyarakat dalam acara ini menjadi sebuah dukungan masyarakat Indonesia untuk kolaborasi antara Tokopedia dan BTS.
Menggaet BLACKPINK sebagai Brand Ambassadornya yang juga pernah berkolaborasi dengan salah satu e-commerce ternama yang ada di Indonesia kini semakin menambah kehebohan dan antusiasme masyarakat.
Kini Tokopedia masih menggelarkan acara Waktu Indonesia Belanja yang dimulai dari tanggal 25 Januari 2021 dan berakhir pada 28 Januari 2021. Tentunya BTS dan BLACKPINK akan memberikan penampilan terbaik mereka di acara ini.
Tokopedia berharap kolaborasi dengan BTS dan BLACKPINK dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk terus berjuang mewujudkan mimpi tidak terkecuali ditengah pandemi.
"Sama seperti Tokopedia, BTS dan BLACKPINK. Walau menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan, kami tidak pernah berhenti bermipi dan mewujudkannya." Kata Kevin.
Kevin menjelaskan bahwa pandemi justru bisa menjadi momentum bagi masyarakat untuk dapat beradaptasi dan menciptakan peluang.
"Tokopedia pun bersama dengan para mitra strategis akan terus berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat bertahan dengan pengembangan era." tutup dia.